Keistimewaan Trend Batik Sebagai Fashion Masa Kini

Trend Batik Sebagai Fashion Masa Kini – Perkembangan batik nusantara memang patut di acungi jempol. Bagaimana tidak, batik eksotis ini ternyata telah berganti dari model pakaian kuno menjadi trend fashion yang modern. Hal ini tentunya menjadi prestisius tersendiri yang sangat khas tetapi mempesona. Ini dia batik Indonesia modern dengan gaya atau style yang tidak kalah dengan busana busana fashionable manca negara.

Popularitas batik Indonesia merupakan satu anugerah yang harus kita sukuri. Karena paling tidak, negeri yang kaya dengan aneka seni dan kebudayaan ini sudah terkenal hingga ke manca negara. Apalagi, beberapa tahun yang lalu Batik Indonesia telah mendapat apresiasi besar dari PBB melalu badan WHO, sebagai satu bentuk budaya yang termasuk warisan humanistik kebangsaan. Maka dari itu, batik sah menjadi warisan Indonesia yang tidak boleh di klaim oleh bangsa lain. Kini untuk meningkatkan rasa cinta kepada batik, seluruh eleman bangsa menyepakati tanggal 2 oktober sebagai hari batik nasional. Di hari itu, semua kalangan diharapkan bisa menggunakan batik sebagai pakaian harian mereka.

batik masa kini

Alasan Batik Menjadi Busana Trend Masa Kini Yang Mendunia

Batik Indonesia dicap sebagai busana modern yang mendunia karena memiliki berbagai macam alasan. Sebagai kain bergambar yang bukan sembarangan kain, batik dianggap memiliki sakralitas dan memiliki makna filosofis yang sangat indah. Untuk lebih jelasnya berikut ini kami list alasan alasan tersebut, yaitu :

Batik Memiliki Manfaat Multi Guna

Batik Indonesia sudah menyentuh modernitas. Hal ini dipicu oleh kelihaian dan kreativitas para pembatik dalam mengolah motif sehingga menghasilkan satu gestur yang lebih kekinian. Selain itu, batik modern juga bisa digunakan oleh semua orang dengan berbagai usia. Bahkan anak anak pun bisa menggunakannya di setiap kegiatan kegiatan sekolah dan lain lain. Penampilan batik modern Indonesia semakin mentereng dengan munculnya batik casual yang sangat pas digunakan ketika bersantai. Jadi, batik modern bisa dikatakan sebagai batik formal dan non formal yang sangat multi guna.

Bisnis Batik Menjanjikan

Batik Indonesia masa kini menemukan popularitasnya disebabkan oleh maraknya para pebisnis batik. Mereka ikut menawarkan batik masa kini supaya animo masyarakat tergugah dan langsung tertarik untuk membeli. Makanya, saat ini bisnis batik termasuk satu progres bisnis yang cukp mengesankan. Bukan itu saja. Pemasaran batik sudah meraja lela. Tidak hanya di pasar tradisional dan butik yang mewah, batik batik berkualitas juga bisa ditemukan di media online.

Motif Batik Bervariasi dengan Harga Terjangkau

Batik modern dan masa kini terkenal dengan motif yang aneka ragam. Anda bisa memilih sesuka hati sesuai dengan selera anda. Selain itu, sebagian besar batik modern merupakan batik dengan kualitas yang cukup tinggi. Walaupun begitu harga yang ditawarkan sangat terjangkau. Anda bisa memilih produk batik modern yang sesuai dengan kemampuan ekonomi anda. Tentunya anda juga harus pintar memilah kain yang paling bagus supaya batik yang anda miliki tahan lama.

Batik Bisa Dijadikan Sarana Beribadah

Keistimewaan batik masa kini yang terakhir adalah bisa digunakan untuk melakukan aktivitas spiritual. Saat ini banyak umat muslim yang menggunakan batik gamis. Batik ini merupakan kombinasi antara busana muslim dengan batik sehingga menghasilkan satu pakaian yang tidak hanya sopan tetapi juga indah. Apalagi para muslimah jika menggunakan pakaian model ini, pasti lebih anggun dan lebih cantik.

ini dia koleksi batik masa kini, yaitu : https://tokobatik.id/

silahkan hubungi kami di :

WA : 087729928943
HP : 0819099601747
Pin BB : 5C559FB2, 5B87172B

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s